Isuzu Phanter GRAND TOURING

Jika Phanter biasanya tampil sebagai mobil kapsul, berbeda dengan Isuzu Phanter Grand Touring yang tampil mirip sebagai sebuah crossover. Kendaraan yang pertama kali meluncur di tahun 2000an ini sering dijadikan mobil keluarga karena kapasitasnya yang luas. Harga mobil juga cukup terjangkau dengan performa mesin yang cukup baik di kelasnya.

Spesifikasi Isuzu Phanter GRAND TOURING

Mesin Phanter memang pada umumnya menggunakan turbo diesel, tak terkecuali edisi yang satu ini. Kapasitas silindernya adalah 2500 cc dengan tenaga kuda sebesar 80 PS. Torsi maksimumnya sebesar 190 Nm. Ruang mesin belum dicat sehingga tampil seperti kerangka namun bagian kapnya sudah dilengkapi dengan peredam sehingga tidak bising.

Baca Juga: Sewa Mobil Murah Kediri

Sama dengan Isuzu Phanter SMART, mobil ini hanya memiliki 1 tipe transmisi yakni manual dengan level 5 kecepatan. Suspensi depan adalah double wishbon dan bbagian beelakan menggunakan multi-link. Sisi keselamatan mobil cukup minim, tidak ada sistem ABS maupun airbag. Namun sudah ada child safety lock, sabuk pengaman dan juga peelindung benturan samping.

Interior Isuzu Phanter GRAND TOURING

Interior mobil menggunakan warna krem yang cukup terang. Trim pintunya tidak full plastik, melainkan dilapisi bahan kulit di sebagian sisinya. Di sisi driver terdapat window lock dan auto. Handle pintunya sayang berbahan plastik, berbeda dengan sisi luar. Bagian bawah pintu hanya ada speaker dan tempat penyimpanan yang kecil tanpa cup holder.

Kemudi mobil berwarna hitam dan sebagian dilapisi dengan bahan kulit. Tampilannya masih polos dan terdiri dari 3 palang. Di baliknya adalah speedometer yang lengkap dengan odometer. Sayangnya, MID masih minimalis namun warna jarum dan backgroundnya jauh lebih baik daripada Isuzu Phanter LS. Stir juga masih beermodel fix, tidak bisa tilt dan teleskopik.

Baca Juga: Review Mini Countryman Cooper

Dashboard mobil terdiri dari dua warna campuran, yakni shade hitam dan beige terang. Banyak laci penyimpanan di sisi dashboard, berikut asbak dan laci tertutup. Di sisi head unit, sistem audionya berupa 1DIN Kewnwood dengan fitur USB, AUX dan DVD Player. AC mobil juga masih minimalis dengan hanya ada pengaturan suhu dan kecepatan kipasnya saja.

Kapasitas tempat duduk untuk mobil ini bisa menampung hingga 8 orang dengan porsi 2:3:3. Baris kedua dan keetiga cukup lega. Di baris ketiga ada blower yang sudah dilengkapi dengan arah semburan. Sayangnya, tempat duduk harus dilipat seluruhnya untuk bagasi yang lebih lega. Jok mobil ini sudah dibalut kulit dan warnanya sama seperti Isuzu Phanter LV yakni beige.

Exterior Isuzu Phanter GRAND TOURING

Sisi depan mobil masih meengedepankan kesan sporty dan gagah. Bagian lampu depannya beerdesain trapesium dan berukuran besar, sama seperti Phanter di awal keluar tahun 2000-an. Di Indonesia, jenis lampunya masih kristal multireflektor. Berbeda dengan di negara ASEAN lain yang sudah berupa LED proyektor. Mobil ini juga dilengkapi dengan foglamp berjenis halogen.

Berbeda dengan tipe Phanter lainnya, edisi Grand Touring ini dilengkapi dengan grille yang juga beerukuran besar dengan garnissh krom. Bilah yang besar membentuk huruf H, sementara sisanya adalah bilah tipis berbentuk vertikal. Di sisi tengah ada emblem Isuzu. Sisi paling bawah adalah bumper dengan warna hitam.

Desain velg mobil ini berbentuk jari-jari ganda sebanyak 6 buah. Warnanya singl-tone silver. Ban yang digunakan adalah Bridgestone Dweller dengan profil 235/70 R15. Sisi pintu bagian bawah ada side skit krom dan emblem Turbo. Bagian bawahnya ada foot-step karena mobil ini memang cukup tinggi. Handle pintu luar masih berupa cungkil, namun aksennya krom seperti spion. Spion sudah memiliki sein berupa LED.

Bagian belakang mobil ada spoiler belakang dan disematkan sebuah kamera parkir di sisi kiri. Kacanya belum ada defogger, namun sudah ada wiper. Lampu stopnya tampil mengkristal namun masih menggunakan jenis halogen. Handle pintu bagasi ada di sebelah kiri, sementara sebelah kanan ada emblem grand touring.

Harga Isuzu Phanter GRAND TOURING

Varian ini menjadi varian yang paling mahal di antara Phanter lainnya. Isuzu Phanter Grand Touring dibanderol dengan harga Rp 313 juta rupiah. Di Indonesia, ada 5 tipe warna yang dijual di antaranya hitam, merah, abu-abu metalik, silver metalik dan arktik metalik. Versi Crossover Phanter ini cukup menarik di kelasnya karena harganya yang cukup murah.

Pengin liburan di kota Yogyakarta bersama teman-teman anda? Dengan memilih paket wisata Jogja, anda akan mendapatkan banyak sekali ide-ide liburan yang luar biasa di Yogyakarta. Anda bisa memilih paket wisata yang sesuai dengan budget yang anda miliki.

Join the Conversation

1 Comment

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *